Tim DKI A Sabet Medali Emas IOAC 2023 Cabang Olahraga Polo Air KU-18

Final IOAC 2023 KU-18 : DKI A kalahkan BSP dengan skor 19-7
Final IOAC 2023 KU-18 : DKI A kalahkan BSP dengan skor 19-7 (Foto : Akuatik Indonesia / M.Akbar)

Antv – Memasuki hari ketiga gelaran 5th Indonesia Open Aquatic Championship (IOAC) di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, cabang olaharaga polo air putra KU-18 menggelar babak final yang mempertemukan tim DKI A melawan tim BSB WP pada Kamis, 14 Desember 2023 sore.

Menyandang status sebagai tim yang tak pernah merasakan kekalahan sejak babak penyisihan, tim DKI A nyatanya terlalu tangguh bagi BSB WP. Tanpa ampun tim besutan Bradley Ignatius Legawa menang telak dari anak asuh Zaenal Arifin, 19-7. Pelatih tim DKI A, Bradley Ignatius Legawa mengaku cukup puas dengan penampilan timnya.

img_title
Polo Air U-18, Tim DKI Jakarta A juara 5th IOAC 2023. (Foto: Akuatik Indonesia / M.Akbar)

"Ini rata-rata pemain FAI U-18 di tahun 2022 jadi kita udah persiapin tim ini sekitar hampir 2 sampai 3 tahun. Jadi sekarang ini adalah game terbaik mereka", ujar Ignatius.

"Untuk kedepannya kita juga akan evaluasi strategi kita, yang terpenting mereka masih kurang dari segi kekompakan tim", tutupnya.

Sementara itu pelatih BSB WP, Zaenal Arifin tak kecewa dengan medali perak yang diraih oleh timnya di 5th Indonesia Open Aquatic Championship (IOAC) 2023.

"Kita ini persiapannya cuma tiga hari tapi hasilnya kaya gini udah puas. Tapi memang kita keliatan banget kalah dari sisi pengalaman", terang Zaenal.