Liga Champions: Arsenal, Madrid, Bayern Juara Grup, Manchester United Terancam Gagal Lolos

Arsenal lolos ke 16 besar sebagai juara Grup B Liga Champions
Arsenal lolos ke 16 besar sebagai juara Grup B Liga Champions (Foto : IG arsenal)

Antv - Hasil Lengkap Liga Champions Eropa 2023-2024 babak fase grup matchday 5, Kamis dini hari, 30 November 2023, Manchester United gagal menang lawan Galatasaray dan berakhir imbang 3-3.

Hasil di Grup A ini membuat Manchester United terancam gagal lolos ke fase berikutnya. Karena pertandingan lain di Grup A, FC Kopenhagen bermain imbang melawan pimpinan klasemen Bayern Munich 0-0.

Di klasemen Grup A, Bayern sebagai juara grup A dengan 15 poin sudah pasti lolos ke fase 16 besar. FC Kopenhagen peringkat dua dengan lima poin, ketiga Galatasaray lima poin dan keempat Manchester United empat poin. Tiga tim akan berebut satu tiket tersisa. Di laga terakhir, Manchester United lawan Bayern Munich dan Kopenhagen melawan Galatasaray.

Di Grup B, Arsenal memastikan satu tiket ke babak 16 besar usai pesta gol ke gawang RC Lens 6-0. Arsenal keluar sebagai juara grup dengan 12 poin. PSV Eindhoven di peringkat dua dengan delapan poin, usai menang tipis atas Sevilla 3-2.

Di Grup C, bigmatch dimenangkan real Madrid yang menaklukan Napoli 4-2. Hasil lain, Sporting Braga bermain imbang melawan Union Berlin 1-1. Real Madrid berhak lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup C dengan 15 poin dan Napoli peringkat dua dengan tujuh poin. Peringkat tiga ada Sporting Braga dengan empat poin dan keempat Union Berlin dua poin.

Di Grup D, dua tim sudah memastikan lolos ke fase gugur yakni Real Sociedad dan Inter Milan yang sama-sama mengemas 11 poin. Hasil di Grup D, Benfica bermain imbang melawan Inter Milan 3-3 dan Real Sociedad imbang melawan FC Salzbourg 0-0.