Benavidez Dibayar Rp108 Miliar, Andrade Hanya Rp23 Miliar, Larilah Kau Canelo, Akan Kukejar!

Benavidez Dibayar Rp108 Miliar, Andrade Hanya Rp23 Miliar
Benavidez Dibayar Rp108 Miliar, Andrade Hanya Rp23 Miliar (Foto : Istimewa)

Oleh:
M. Nigara
Wartawan Tinju Senior
Komentator tvone

Antv - LAGA AKBAR, dua jagoan yang belum terkalahkan,  Juara dunia interim Super Middleweight WBC, David Benavidez vs Demetrius Andrade, tinggal menghitung jam. Sudah 11.880 dari 12.000 tiket ludes terjual.

Michelob Ultra Arena, Casino and Resort Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, dipastikan akan sesak oleh pekik kedua pendukung.

Secara teknis dan menurut catatan para pengamat, jika keduanya bertarung dalam performa terbaiknya, maka laga tersebut akan menjadi Fight of the year.

Laga ini menjadi yang terbesar bayaran bagi Benavidez. Lompatan angka terjadi begitu luar biasa.

El Bandera Roja (Bendera Merah), akan menerima tidak kurang dari 7 juta dolar atau setara Rp108 miliar.

Padahal, Maret lalu, saat ia menghadapi Caleb Plant ia baru menerima bayaran  Rp54 miliar. Bahkan ketika ia menang TKO-3 atas David Lemieux (Mei 2022), angka yang diterima baru Rp5,3 miliar saja.

Hebatnya selisih angka yang diterima  Demetrius Andrade, begitu jauh. Sang penantang hanya mendapat Rp23 miliar, 25 persen dari sang juara. Kubu Andrade mengajukan protes, tetapi hal itu tidak ditanggapi oleh Sampson Lewkowicz, promotor pertarungan.

Punya Kuncinya

Benavidez sendiri mengakui lawan yang akan dihadapi bukan petinju kaleng-kaleng.

"Dia sangat lincah dan sulit untuk ditembak," katanya.

"Ini adalah lawan terberat saya. Tapi, saya sudah punya kuncinya," lanjut petinju kelahiran Phoenix, Arizona, 17 Desember 1996.

Namun Sang Bendera Merah atau Monster Mexico yakin akab mengatasi sang lawan. Andrade diyakini tidak bisa bertahan selama 12 ronde.