Kapten Timnas Indonesia Asnawi Dihujat Netizen: Sejak Gaul Sama Artis Main Menurun, Grasak Grusuk!

Duel Asnawi Mangkualam vs Alejandro Garnacho
Duel Asnawi Mangkualam vs Alejandro Garnacho (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Banyak pihak menilai penampilan Asnawi Mangkualam Bahar mengalami penurunan drastis. Dalam dua laga ini, Asnawi selalu diturunkan Shin Tae-yong sebagai starter dan bermain selama 90 menit penuh. Melawan Irak, Asnawi sempat mendapat kartu kuning. Indonesia pun saat itu kalah 1-5 dari Irak.

Performa kapten Timnas Indonesia ini dalam dua laga di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia mendapat sorotan tajam. 

Saat ketika Indonesia bertandang ke Filipina, Selasa, 22 November 2023 semalam, sebuah keputusan menarik diambil Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu memainkan Asnawi dan Sandy Walsh secara berbarengan.

Shin Tae-yong pun kemudian menarik keluar Sandy Walsh ketika laga baru berjalan 30 menit dan Indonesia tertinggal 0-1. Masuknya Witan Sulaeman otomatis membuat Asnawi kembali ke posisi aslinya sebagai bek kanan.

Indonesia akhirnya bisa memaksakan hasil imbang 1-1 di kandang Filipina. Namun, penampilan Asnawi tak luput dari kritik warganet di media sosial X. Banyak yang menilai dengan nada satir dan adapula yang mengakaitkannya dengan kehidupan pribadinya.