Bungkam Amerika Serikat U-17, Jerman U-17 Bertemu Tim Kuat Spanyol U-17

Timnas Jerman U-17
Timnas Jerman U-17 (Foto : Dok. LOC WC U-17)

AntvJerman U-17 memastikan diri menjadi tim ketiga yang lolos ke perempat final Piala Dunia U-17 2023. Jerman mengalahkan 3-2 Amerika Serikat U-17 dalam laga menegangkan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung.

Jerman mencetak tiga gol yang dihasilkan Charles Herrmann (14'), Max Moerstedt (34'), dan Bilal Yalcinkaya (87). Sedangkan dua gol balasan dicetak Taha Habroune (24') dan David Vasquez (80')

Jerman membuka keunggulan lewat tendangan melengkung Herrmann dari tendangan bebas. Namun hanya 10 menit berselang, AS menyamakan kedudukan setelah Bahroune merobek gawang Jerman.  

Keduanya sempat bertahan dengan permainan imbang di 10 menit berikutnya. Hingga akhirnya, dari lini pertahanan Die Mannschaft muda, Eric Da Silva melakukan pergerakan menuju jantung pertahanan lawan. 

Umpan akurat yang diberikan kepada Herrmaan diteruskan ke belakang untuk kemudian diambil Moerstedt untuk diubah menjadi gol. 

Amerika Serikat pun mengakhiri babak pertama dengan ketertinggalan. Mereka akhirnya bisa menyamakan kedudukan kembali di 10 menit jelang pertandingan berakhir. 

Gol dihasilkan lewat tendangan bebas David Vasquez yang berhasil mengelabui semua yang berada di kotak penalti Jerman, termasuk kiper Max Schmitt. Bola pun bergulir ke pojok bawah gawang.