Ranking FIFA Terpaut Jauh, Shin Tae-yong Tak Gentar Hadapi Irak di Kualifikasi PD 2026

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak gentar menghadapi Irak meskipun Ranking FIFA mereka jauh lebih baik ketimbang Indonesia saat keduanya berjumpa dalam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, pada Kamis, 16 November 2023.

"Tidak masalah nanti melawan Irak, memang peringkat FIFA mereka lebih baik dari Indonesia, juga lawan yang berat bagi kita, apalagi kita ini datang sebagai tamu, tetapi saya akan berusaha semaksimal mungkin, akan membuat taktik yang bisa meredam mereka," kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia langsung menjalani latihan di Irak pada Minggu, 12 November 2023 kemarin. Pelatih Shin Tae-yong lebih berfokus dalam menu latihan untuk melakukan pemulihan fisik.

"Kami mulai latihan perdana di Irak sore hari tadi, jam 4 sore, hanya latihan pemulihan fisik saja," ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

Dengan recovery yang cepat, pelatih berharap tim bisa lebih cepat beradaptasi dengan cuaca dan kondisi lingkungan di Irak. Karena Shin Tae-yong menargetkan timnya bisa lolos kualifikasi Piala Dunia 2026.

img_title
Timnas Indonesia Jalani Latihan di Irak. (Foto: Dok. PSSI)

"Ini adalah pertandingan pertama putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026, terpenting adalah mengunci kemenangan di laga melawan Irak, dengan begitu tentu hasilnya akan baik kedepannya," jelas Shin Tae-yong.