Hasil Lengkap Liga Europa : Liverpool Telan Kekalahan Perdana

menyerah 2-3 Toulouse, Liverpool telan kekalahan perdana Liga Europa
menyerah 2-3 Toulouse, Liverpool telan kekalahan perdana Liga Europa (Foto : IG liverpoolfc)

Antv – Hasil pertandingan Liga Europa 2023-2024 matchday keempat, Liverpool tumbang dari penghuni papan tengah Liga Perancis, Toulouse FC 2-3.

Liverppol sebenarnya mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola hampir 70 persen. Tercatat punya 17 tembakan, dengan empat mengarah ke gawang. Sedangkan Toulouse punya 11 tembakan dan lima tepat sasaran.

Bertanding di Stadion Toulouse, tuan rumah unggul 2-0 melalui gol Aron Donnum menit ke-36 dan gol Thjis Dallinga menit ke-58. Pada menit ke-73, Liverpool sempat memperkecil skor menjadi 1-2 akibat gol bunuh diri Cristian Casseres Yepes.

Namun Toulouse kembali unggul 3-1 melalui gol Frank Madri di menit ke-76. Pemain pengganti Diogo Jota mencetak gol di menit ke-89 untuk merubah skor menjadi 2-3.

Liverpool sebenarnya bisa mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-90+7, namun gol Jarrel Amorin Quansah. Namun gol dianulir karena pada prosesnya Mac Allister dianggap melakukan handball pada prosesnya. Skor akhir, Toulouse menang atas Liverpool 3-2.

Di klasemen Grup E, Liverpool tetap memimpin klasemen dengan sembilan poin dan Toulouse di peringkat dua dengan tujuh poin. Union Saint-Giloise di peringkat tiga dengan empat poin dan LASK Linz di peringkat empat dengan tiga poin.

Hasil lengkap Liga Europa, Jumat 10 November 2023 :