Ngebet Naturalisasi 3 Pemain Eropa untuk Timnas Indonesia, Erick Thohir Ungkap Alasannya

Jay Idzes dan Erick Thohir
Jay Idzes dan Erick Thohir (Foto : Instagram @erickthohir)

AntvKetua Umum PSSI, Erick Thohir menjabarkan alasan mengapa Timnas Indonesia terus berusaha menaturalisasi tiga pemain kelas Eropa yang saat ini tengah dalam proses. Mereka adalah Justin Hubner, Jay Idzes, dan Nathan Tjoe-A-On.

Ketiga pemain tersebut merupakan calon pemain naturalisasi yang terus diupayakan PSSI segera rampung. Saat ini, Justin Hubner bermain untuk Wolverhampton, Jay Idzes di Venezia, dan Nathan Tjoe-A-On di Swansea City.

Dari ketiga nama itu, Justin Hubner sepertinya menjadi nama yang paling cepat menyelesaikan proses naturalisasi mengingat hanya tinggal menunggu persetujuan Presiden dan pengambilan sumpah.

Erik Thohir mengatakan bahwa alasan utama PSSI terus mendorong naturalisasi tak lepas dari upaya terus meningkatkan kualitas Timnas Indonesia.

"Kita coba dorong [Jay, Nathan, dan Justin dinaturalisasi]. Apalagi kita selalu bilang namanya timnas itu kita harus punya 2x11 tim yang punya standar sama," kata Erick Thohir, dikutip dari Antara, pada Kamis, 09 November 2023.

img_title
Justin Hubner. (Foto: Dok. PSSI)

"Kita tahu Ivar sama Marselino sedang cedera. Kemarin waktu lawan Brunei [di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde pertama], Jordi Amat juga cedera. Jadi kalau dibilang kita pemain cukup, masih kurang," lanjutnya.