Prediksi Liga 1: Persija Jakarta vs Persikabo 1973, Momentum Kebangkitan Macan Kemayoran

Persija Jakarta vs Persikabo 1973
Persija Jakarta vs Persikabo 1973 (Foto : Instagram @persija)

AntvPrediksi pertandingan Persija Jakarta vs Persikabo 1973 dalam matchday lanjutan pekan ke-19 Liga 1 yang akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, pada Kamis, 09 November 2023, pukul 19.00 WIB.

Melihat pada pertandingan sebelumnya, Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan saat menghadapi PSM Makassar dengan skor 3-2. Dalam pertandingan tersebut, Macan Kemayoran berhasil unggul dua gol terlebih dahulu lewat Witan Sulaeman (27') dan Ryo Matsumura (49').

Persija sempat kecolongan gol penyeimbang melalui Safrudin Tahar (61') dan Victor Mansaray (63'). Kemenangan Macan Kemayoran dipastikan usai Witan Sulaeman mencetak gol keduanya pada menit ke-82’ dan menutup laga dengan skor 3-2. Saat ini Persija menempati peringkat ke-11 dengan 23 poin.

"Setelah bermain bagus dan menang di laga terakhir, jelas menjadi momen yang sangat krusial bagi tim. Kemenangan ini juga penting untuk psikologis tim. Saya pikir kemenangan ini bisa mengubah kepercayaan diri dan posisi tim di putaran kedua," kata Thomas Doll.

Sementara di pertandingan sebelumnya, Persikabo 1973 berhasil meraih kemenangan saat menjamu RANS Nusantara FC dengan skor 2-1. Dalam pertandingan tersebut, Laskar Padjadjaran sempat kecolongan di babak pertama melalui Tavinho (33').

Di babak kedua, tim tuan rumah berhasil membalikan kedudukan usai berhasil mencetak dua gol yang masing-masing dicatatkan oleh Keven Alemán (50') dan Manahati Lestusen (81') sekaligus menutup laga dengan skor 2-1. Saat Ini Persikabo masih menempati zona degradasi dengan 14 poin.

Laga Persija Jakarta vs Persikabo 1973 diprediksi akan berlangsung sengit. Namun Macan Kemayoran lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan di laga ini. Apalagi Witan Sulaeman dkk akan bermain di hadapan ribuan Jakmania.