Waketum PSSI Zainudin Amali Senang dengan Perkembangan Timnas Indonesia U-17 Jelang Jumpa Ekuador

Timnas Indonesia U-17
Timnas Indonesia U-17 (Foto : Dok. PSSI)

AntvWakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali melihat bahwa Timnas Indonesia U-17 mengalami perkembangan. Ia ikut memantau perkembangan persiapan skuad Garuda Muda menuju Piala Dunia U-17 2023.

Skuad asuhan, Bima Sakti itu akan menghadapi Ekuador dalam laga pertama Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Jumat, 10 November 2023.

“Saya kira kami mempersiapkan dengan baik tim ini, karena kami sebagai tuan rumah. Dan sebagaimana teman-teman ketahui bahwa ini diawali dengan tim yang menjadi juara AFF U-16, itu modal utamanya,” kata Zainudin.

“PSSI melakukan pemantauan talenta dan rekrutmen di 12 kota dan itu yang melengkapi apa yang sudah ada. Kemudian kami ada uji tanding, latihan di Bali, Jakarta, dan terakhir ke Jerman. Beberapa minggu di sana,” imbuh pria yang pernah menjabat Menpora itu.

Indonesia U-17 sendiri merupakan tim yang skuad utamanya adalah pemain Indonesia U-16. Beberapa dari mereka ikut menjuarai Piala AFF U-16 2022 yang berada di bawah arahan Bima Sakti, seperti Iqbal Gwijangge, Figo Dennis, dan Arkhan Kaka.

img_title
Pelatih Indra Sjafri dan Waketum PSSI, Zainudin Amali. (Foto: Dok. PSSI)

Kekompakan dan kemampuan tim sudah teruji dalam turnamen level Asia Tenggara. Kini, mereka tinggal memantapkan persiapan, ditambah oleh pemain diaspora macam Amar Brkic dan Welber Jardim.