Puncak Trofi Tur FIFA World Cup U-17 di Solo, Erick Thohir: Saatnya Sambut Pesta Bola Dunia

Trophy Experience Piala Dunia U-17 di Kota Solo
Trophy Experience Piala Dunia U-17 di Kota Solo (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Trofi tur Piala Dunia U-17 2023 penutup di Kota Solo, pada Minggu, 05 November 2023 jadi penanda Indonesia siap menjadi sorotan dunia dengan memanggungkan FIFA World Cup U-17 2023 yang mulai bergulir 10 November.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang larut dalam pawai Trophy Experience FIFA World Cup U-17 2023 bersama ribuan warga Surakarta yang memadati jalan dari Stadion Sriwedari menuju kawasan Pura Mangkunegaraan mengungkapkan keyakinan pesta sepakbola talenta dunia ini akan berjalan lancar dan sukses.

"Jika saya lihat animo Kota Solo, serta kesiapan stadion, infrastruktur, pemerintah kota, dan warga di bawah arahan Walikota, Mas Gibran, ajang Piala Dunia U-17 ini secara keseluruhan akan berlangsung lancar dan sukses. Dengan sisa waktu yang ada, ayo kita sambut pesta sepakbola dunia yang akan menjadi sejarah bagi Indonesia," ujar Erick Thohir.

Trophy Experience di Solo dimulai dari pawai bola raksasa sejak dari Stadion Sriwedari, Pasar Antik Triwindu hingga Pura Mangkunegaraan (Gapura Ngarsopuro). Selain Erick dan Gibran, arak-arakan itu diikuti prajurit Pura Mangkunegaraan, penari Mangkunegaraan, drum band, bintang-bintang klub Persis Solo.

"Saya mewakili warga Solo siap menyukseskan Piala Dunia U-17 2023, yang tak hanya babak penyisihan, tapi juga hingga semifinal dan final yang akan berlangsung di Stadion Manahan. Kami tidak akan menyia-yiakan kepercayaan yang diberikan pak Erick sebagai Ketum PSSI dan pemerintah pusat kepada Solo yang akan menjadi perhatian kancah sepakbola dunia," kata Gibran.

img_title
Trophy Experience Piala Dunia U-17 di Kota Solo. (Foto: Dok. PSSI)

Kanjeng Gusti Mangkoenegara X dan Plt Gubernur Jateng, Nana Sudjana yang menyambut kedatangan pawai di Gapura Ngapuro juga antusias akan kedatangan trofi di Solo yang menandakan tak lama lagi pesta sepakbola yang diikuti 24 negara siap bergulir.