Resmi! Berikut Daftar 21 Pemain Timnas Indonesia U-17 Untuk Piala Dunia U-17 2023

Timnas Indonesia U-17
Timnas Indonesia U-17 (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, resmi menetapkan 21 nama pemain untuk berlaga di Piala Dunia U-17 yang akan bergulir pada 10 November hingga 02 Desember 2023.

Beberapa nama tak asing yang menghuni Timnas Indonesia U-16 tetap menjadi pilihan. Sebut saja M. Iqbal Gwijangge, Rizdjar Nurviat Subagia, Achmad Zidan Ar Rosyid, Muhammad Kafiatur Rizky, Sulthan Zaky Pramana, Arkhan Kaka Putra Purwanto, dan Muhammad Nabil Asyura.

Tak hanya itu, sejumlah pemain keturunan Indonesia yakni Ji Da Bin masuk dalam daftar pemain. Dua nama anyar yang belakangan masuk ke Timnas Indonesia U-17 Amar Brkic dan Weiberlieskott De Halim Jardim juga didaftarkan Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Ekuador pada 10 November dan berlanjut menghadapi Panama tiga hari berselang. Laga penutup fase grup akan mempertemukan Indonesia dengan Maroko pad 16 November 2023.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyambut dengan optimistis penetapan 21 pemain skuad Timnas Merah Putih yang bakal berlaga di Piala Dunia U-17.

"Saya optimistis skuad pilihan coach Bima, coach Indra Sjafri sebagai Direktur Teknik, dan juga coach Frank Wormuth yang jadi konsultan bisa dipertanggungjawabkan prestasinya di Piala Dunia U17 ini," kata Erick, seperti dikutip dari laman Antara, pada Rabu, 01 November 2023.

"Mereka merupakan pemain terbaik di posisinya, dan telah disesuaikan dengan calon-calon lawan di babak penyisihan. Pelatnas lima minggu di Jerman dan tujuh laga uji coba, saya yakin menambah nyali mereka bermain maksimal di kandang," jelas Erick.

Daftar 21 Pemain Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023: