Ketum PB Taekwondo Indonesia Richard Tampubolon Berharap Muncul Jagoan Taekwondo di BK PON 2024

PB TI Gelar BK Pon 2024 Aceh-Sumatera Utara di GOR POPKI
PB TI Gelar BK Pon 2024 Aceh-Sumatera Utara di GOR POPKI (Foto : ANTVklik/Eko Djatmiko)

Antv – Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB TI) menggelar Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Indonesia (BK PON) 2024 Aceh-Sumatera Utara di GOR POPKI, Cibubur 27-30 Oktober 2023.

Ajang BK PON taekwondo ini diikuti 508 peserta dari 34 Provinsi dengan rincian 182 atlet kyourgi putra, 161 atlet kyourgi putri, 86 atlet poomsae putra dan 79 atlet poomsae putri. Event ini juga didukung 249 official dan 49 wasit.

Ketua Umum PB TI, Letnan Jenderal TNI Richard Tampubolon mengatakan ada dua target utama yang diusung dalam penyelenggaraan BK PON taekwondo 2024 ini. Selain untuk memenuhi target penyelenggaraan, sukses prestasi juga jadi tujuan utamanya.

“Tentu ini event pertama setelah kami mendapatkan SK (Surat Keputusan) PB TI dari KONI Pusat. Kami mohon doa restunya agar di BK PON kitab isa mendapatkan bibit-bibit yang talentanya sangat baik dan luar biasa untuk kita siapkan, kita bina, kita kaderisasi dalam suatu program pelatihan terencana sehingga bisa menjadi jagoan-jagoan dan juara di dunia internasional,” kata Richard di pembukaan BK PON taekwondo, pada Jumat, 27 Oktober 2023.

Lebih lanjut, Richard mengatakan pada BK PON kali ini PB TI juga menyiapkan Om talent scouting untuk melihat beberapa atlet terbaik yang akan masuk ke dalam pemusatan latihan. Program ini juga sudah dikoordinasikan dengan Kemenpora, KOI dan KONI Pusat.

img_title
PB TI Gelar BK Pon 2024 Aceh-Sumatera Utara di GOR POPKI. (Foto: ANTVklik/Eko Djatmiko)

“Kita ambil yang usianya 16-17 tahun, sehingga nanti di 2024 mereka masih dalam usia golden age, top performance bertarung untuk memberikan yang terbaik karena memang kesiapan fisiknya, posturnya, takOk tehnik kita siapkan sesuai dengan program yang telah dibuat tim,” ujarnya.