Menpora Dito Ariotedjo Jamin Pemerintah Siapkan Bonus Bagi Atlet Asian Para Games 2022

Menpora Dito Ariotedjo
Menpora Dito Ariotedjo (Foto : Dok. PB ESI)

Antv – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo memastikan Pemerintah Indonesia akan menyiapkan bonus bagi atlet penyumbang medali dalam Asian Para Games 2022 Hangzhou.

“Untuk Asian Para Games bonus sudah disiapkan. Biasanya kebijakan Presiden Indonesia Joko Widodo. Nanti apakah bonusnya akan ditambahkan atau bagaimana, terutama kalau melewati target,” ungkap Menpora Dito usai menyaksikan pertandingan para-angkat berat di Xiaoshan Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China, pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Sejauh ini, performa Kontingen Indonesia masih sesuai dengan target. Menpora Dito optimis, Indonesia mampu mencapai target yang telah ditetapkan.

“Dari progress ini sudah sesuai dengan apa yang direncanakan. Targetnya belum ada yang meleset, jadi tetap kita berdoanya target bisa melesat ke atas. Ayo kita terus dukung dan doakan semoga Kontingen Indonesia mampu memberikan yang terbaik,” ucap Menpora Dito.

Untuk memenuhi pencapaian itu, Chef de Mission (CdM) Indonesia Angela Tanoesoedibjo memastikan atlet Indonesia yang berlaga dalam AiPG Hangzhou 2022 dalam kondisi prima dan siap bertanding.

“Kami terus berkoordinasi dengan pelatih terkait kondisi atlet yang sangat baik. Setelah pertandingan wajar ada cedera atau cedera yang kambuh, tapi pemulihan terus dilakukan,” ungkap Angela.

Hingga Selasa, 24 Oktober 2023 siang, Indonesia masih menempati posisi ketujuh dalam daftar perolehan medali sementara AiPG Hangzhou 2022. Skuad Merah Putih telah mengumpulkan 12 medali dengan rincian 3 medali emas, 4 medali perak, dan 5 medali perunggu.