Asian Para Games 2022: Para-Balap Sepeda Sumbang 1 Perak dan 2 Perunggu

Para-Balap Sepeda sumbang Medali perak dan perunggu
Para-Balap Sepeda sumbang Medali perak dan perunggu (Foto : Dok. NPC Indonesia)

Antv – Tim para-balap sepeda berhasil menambah medali untuk kontingen Indonesia dari tiga nomor yang dilombakan di Chun′an Jieshou Sports Centre, pada Senin, 23 Oktober 2023.

Di nomor B 3000m individual pursuit putri, Sri Sugiyanti yang dipiloti Ni'mal Magfiroh berhasil mendapat medali perak usai berlomba di partai final melawan Linhua Wang dengan pilot Zixin Liu dari China.

Sri Sugiyanti mencatatkan waktu 3:50:970. Sementara sang rival finis dengan catatan waktu 3:47:781. Diakui Sri, pada AiPG Hangzhuo 2022 peserta semakin banyak sehingga hal ini menjadi pencapaian baru untuk meningkatkan perfoma dalam event para-balap sepeda mendatang.

“Tadi kami berusaha mengejar ketertinggalan di satu kilometer terakhir, kak Ni'mal juga selalu kasih motivasi kepada saya namun ternyata China punya daya tahan lebih bagus,” kata Sri usai perlombaan.

Sementara itu di nomor Men’s B 4000m individual pursuit putra, Nurfendi mampu mengamankan target medali perunggu. Nurfendi yang dipiloti Diwan FIar Pradana awalnya tertinggal oleh pasangan tandem China, Fei Lou dan Wenhao Ma sebagai pilot.

img_title
Para-Balap Sepeda sumbang Medali perak dan perunggu. (Foto: Dok. NPC Indonesia)

Namun pada jarak terakhir, Nurfendi mampu melakukan overlap terhadap pasangan China tersebut untuk menempati posisi ketiga sehingga finis dengan catatan waktu 2:20.041.