UCI MTB World Championship 2023 Sukses, Palangka Raya Harum di Mata Dunia

UCI MTB World Championship 2023
UCI MTB World Championship 2023 (Foto : Istimewa)

Antv – Ajang UCI MTB World Championship 2023 di Sirkuit SG 1973, Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng), pada Minggu, 12 November 2023, telah sukses digelar. Palangka Raya pun menjadi sorotan dunia.

Pebalap asal Italia yang merupakan juara UCI MTB World Championship 2023 kategori woman, Gaia Tormena, memuji keramahan warga Palangka Raya. Perasaannya sangat luar biasa terhadap event balap sepeda bergengsi di dunia tersebut.

"Ini adalah kali pertama saya ke Palangka Raya, dan orang2 di sini sangat luar biasa. Sejak saya mendarat di sini, orang-orang sudah menyambut saya dengan cinta, dan saya tidak sabar untuk kembali ke sini tahun depan," kata juara dunia tersebut.

Hal senada juga diungkapkan juara dunia sekaligus pemenang UCI MTB World Championship 2023 kategori men, Titouan Perrin Ganier.

"Ini jadi kali pertama saya ke sini, luar biasa, di Eropa sekarang sedang musim dingin, penuh salju, sangat jauh berbeda dengan di sini, dan kami juga harus menempuh perjalanan yang jauh ke sini. Luar biasa sekali para penonton menyemangati kami sepanjang balapan, hari yang tak terlupakan bagi saya."

img_title
UCI MTB World Championship 2023 Berlangsung Sukses. (Foto: Istimewa)

Begitupun CEO UCI, Kristof Bruyneel. Menurutnya, Palangka Raya sedang sorotan dunia dengan nama harum, karena sukses menggelar UCI MTB World Championship.