Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026, Tumbang Dari Uruguay, Brasil Turun Peringkat

Darwin Nunez cetak gol bawa Uruguay tumbangkan Brasil 2-0
Darwin Nunez cetak gol bawa Uruguay tumbangkan Brasil 2-0 (Foto : IG : aufoficial)

Antv – Hasil pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol Amerika Selatan, Brasil tumbang di kandang Uruguay 2-0 lewat gol Darwin Nuzez, Rabu pagi 18 Oktober 2023.

Bertanding di Stadion Centenario Montevideo, tuan rumah Uruguay langsung tampil menyerang ke jantung pertahanan Brasil. Hasilnya pada menit ke-42 sebuah umpan Araujo bisa disambut Darwin Nunez. Uruguay memimpin 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua menit ke-77. giliran umpan Nunez bisa diselesaikan Diego De La Cruz untuk membawa Uruguay menang atas Brasil 2-0. Hasil pertandingan lainnya Venezuela cukur Cili 3-0, Paraguay menang tipis atas Bolivia 1-0 dan Ekuador bermain imbang melawan Kolombia 0-0. Hingga berita ini diturunkan, Argentina masih bertanding melawan Peru.

Dari empat pertandingan, Uruguay langsung naik ke peringkat dua klasemen dengan tujuh poin. Dua tim lain yang sama-sama mengoleksi tujuh poin, berada di peringkat tiga yakni Brasil dan peringkat empat Venezuela.

Kolombia di peringkat lima dengan perolehan enam poin. Argentina di puncak klasemen dengan raihan sembilan poin dari tiga kali bertanding.

Hasil pertandingan :