Bungkam Brunei 6 Gol Lagi, Timnas Indonesia Melaju ke Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia (Foto : Dok. PSSI)

AntvTimnas Indonesia memastikan tempat di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 usai kembali menorehkan kemenangan telak saat bertandang ke markas Brunei Darussalam pada pertandingan yang berlangsung Selasa, 17 Oktober 2023 malam. Skuad Garuda menang dengan skor 6-0.

Hasil pertandingan ini membuat Indonesia lolos ke putaran kedua dan bakal bergabung dengan Grup F bersama Irak, Vietnam dan Filipina untuk memperebutkan tiket putaran ketiga.

Dua pertandingan awal Timnas Indonesia adalah menghadapi Irak pada 16 November dan menjamu Filipina pada 21 November.

Jalannya Pertandingan

Indonesia langsung tancap gas sejak kick-off babak pertama dimulai. Pesta gol skuad Garuda dibuka dengan gol cepat Hokky Caraka pada menit keenam. Umpan silang dari Sandy Walsh berhasil disontek Hokky di tiang jauh. Skor 1-0 Indonesia unggul.

Usai gol pertama, Indonesia sempat kesulitan mencetak gol tambahan. Dua peluang emas sempat didapatkan lewat tendangan Dendy Sulistyawan pada menit ke-23 dan Shayne Pattynama pada menit ke-33 dengan gemilang digagalkan kiper Haimie Nyaring.

Indonesia baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-42 melalui Egy Maulana Vikri. Pemain asal Dewa United tersebut berhasil menyontek umpan sundulan Hokky Caraka di depan gawang.