Tinggalkan Lionel Messi dalam Rekor Gol Internasional, Tertajam Sepanjang 2023

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Foto : Twitter @Cristiano)

AntvCristiano Ronaldo berhasil mencetak empat gol dalam dua laga Kualifikasi EURO 2024. Torehan tersebut membuat pemain berusia 38 tahun tersebut kian menjauhi rivalnya Lionel Messi.

Ronaldo berhasil mencetak dua gol ketika Portugal mengalahkan Slovakia 3-2. Dua gol lagi disumbangkan Ronaldo ketika Selecao das Quinas menang 5-0 atas Bosnia Herzegovina.

Dengan tambahan empat gol, Ronaldo kini sudah mengoleksi 127 gol di pentas internasional. Jumlah itu menjauh dari pemilik rekor sebelumnya Ali Daei dan meninggalkan Messi.

Messi yang bermain pada pekan lalu gagal mencetak gol ke gawang Paraguay. La Pulga kini masih mencetak 104 gol di pentas internasional atau tertinggal empat gol dari jumlah gol Ali Daei sang pemilik rekor gol internasional sebelumnya.

Selain mengungguli Messi, Ronaldo juga berhasil mencatatkan torehan fantastis dengan mengalahkan gol Erling Haaland sepanjang tahun 2023 ini. Pemain Al Nassr tersebut berhasil mencetak 40 gol dari Januari 2023 hingga laga melawan Bosnia bersama Al Nassr dan Portugal.

Sementara Haaland mengemas 39 gol dari awal tahun dengan Manchester City dan Norwegia. Rincian 40 gol Ronaldo sepanjang 2023 adalah 13 gol bersama Timnas Portugal dan 27 gol dengan Al Nassr.

Daftar Pencetak Gol Internasional Terbanyak: