Tanggapi Rumor Pratama Arhan ke Suwon FC, Shin Tae-yong: Arhan Lebih Cocok di Korea Selatan

Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan
Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan (Foto : PSSI)

Antv – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyambut positif rumor kepergian Pratama Arhan dari Tokyo Verdy menuju Suwon FC. Belakangan memang santer dikabarkan bahwa pemain berusia 21 tahun tersebut bakal hengkang.

Pada bulan September lalu, salah satu media Korea Selatan Sport Chosun mengabarkan bahwa kesepakatan kesepakatan antara Arhan dan Suwon FC telah terjalin.

“Kesepakatan telah dicapai dengan Arhan yang berstatus bebas transfer. Detail transfer akan segera diumumkan usai semua telah selesai,” tulis Chosun September lalu.

Manajer Suwon FC, Choi Soon-ho, diketahui memang tengah menaruh perhatian kepada pemain-pemain Asia Tenggara serta menaikan nilai klub di pasar ASEAN. Pratama Arhan menjadi salah satu pemain yang menjadi kandidat.

"General Manager Suwon FC Choi Soon Ho, yang mulai menjabat menjelang musim ini, mengawasi pasar Asia Tenggara untuk meningkatkan nilai klub. Dia secara khusus menaruh perhatian pada Indonesia," tulis Chosun.

img_title
Pratama Arhan di Tokyo Verdy. (Foto: Dok. Tokyo Verdy)

"Suwon FC memutuskan membutuhkan pemain asal Indonesia untuk menjalankan rencana, sehingga mencari pemain berkualitas. Jadi, Arhan masuk dalam daftar calon," tulis Chosun.