Asian Games 2023: Cabor Rowing Gagal Tambah Perolehan Medali, CdM: Hari Ini Kita Belum Beruntung

Tim Rowing Indonesia
Tim Rowing Indonesia (Foto : NOC Indonesia/Hendri Rahman)

Antv – Tim Rowing Indonesia belum berhasil menambah perolehan medali di Asian Games 2023 Hangzhou pada hari ini. Bertempat di Fuyang Water Sports Center, ada tiga nomor final yang diikuti Tim Indonesia. Men’s Four, Women’s Quadruple Sculls dan Men’s Quadruple Sculls.

Di nomor Men's Four yang diperkuat pedayung Ferdiansyah, Denri Maulidzar Alghifari, Ardi Isadi dan Asihan Pattiha, Tim Indonesia finis di urutan kelima dengan catatan waktu 6 menit 17,55 detik atau selisih 12,59 detik dari pedayung Uzbekistan yang meraih medali emas.

Mutiara Rahma Putri, Nurtang/Chelsea Corputty dan Julianti yang turun di nomor Women’s Quadruple Sculls juga harus mengakui keunggulan tuan rumah China yang berhasil finis tercepat dengan catatan 6 menit 42,84 detik disusul Iran di urutan kedua dengan selisih 8,98 detik dan Vietnam di urutan ketiga dengan catatan waktu 6 menit 54,84 detik.

Sedangkan keempat pedayung Indonesia finis di urutan keempat dengan catatan waktu 6 menit 56,50 detik atau selisih 13,66 detik dari Vietnam yang berhak atas perunggu.

Sementara itu, dari nomor Men’s Quadruple Sculls, Tim Merah Putih juga finis di urutan keempat lewat catatan waktu 6 menit, 09,75 detik. Catatan waktu tersebut selisih 7,10 detik dari wakil China yang berhak atas medali emas dengan catatan waktu 6 menit, 02,65 detik, disusul Uzbekistan di urutan kedua (1,99 detik) dan India (5,96 detik).

img_title
Tim Rowing Indonesia. (Foto: NOC Indonesia/Hendri Rahman)

Menanggapi hal itu, Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia untuk Asian Games 2023 Hangzhou Basuki Hadimuljono menyebut belum beruntung.