Timnas Indonesia U-24 Lolos, Berikut Daftar Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Asian Games 2023

Korea Utara vs Timnas Indonesia U-24
Korea Utara vs Timnas Indonesia U-24 (Foto : NOC Indonesia/Naif Al'as)

Antv – Sebanyak 16 tim telah memastikan tempat di babak kedua Asian Games 2023 Hangzhou. Timnas Indonesia U-24 menjadi satu bagian yang lolos setelah finis di peringkat ketiga terbaik fase grup.

Di laga terakhir penyisihan grup, Timnas Indonesia U-24 memang menelan kekalahan atas Korea Utara dengan skor 1-0. Namun, meskipun menelan kekalahan, skuad Garuda Muda dipastikan lolos.

Skuad asuhan Indra Sjafri ini lolos dengan predikat peringkat ketiga terbaik bersama Qatar, Thailand, dan Myanmar. Sementara Vietnam dipastikan tak lolos ke babak 16 besar.

Vietnam jadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang gagal lolos ke babak 16 besar. The Golden Star kalah bersaing dari Myanmar yang di laga terakhir mampu menahan imbang India 1-1.

Timnas Indonesia U-24 akan menghadapi Uzbekistan atau Hong Kong di babak 16 besar. Uzbekistan dan Hong Kong mendapat kepastian lolos lebih awal karena berada di Grup C yang dihuni dua tim saja.

Uzbekistan dan Hong Kong hanya perlu memastikan siapa yang berhak jadi juara grup di antara mereka. Sebelumnya, Uzbekistan berhasil menang 1-0 di leg pertama.

Duel penentu juara Grup C antara Uzbekistan vs Hong Kong akan digelar di Stadion Shangcheng Sports Centre, pada Senin, 25 September 2023 hari ini.