Libas Real Betis 0-5, Barcelona Rebut Posisi Puncak Klasemen La Liga dari Real Madrid

Libas Real Betis 0-5 Barcelona Rebut Posisi Puncak Klasemen La Liga dari Real Madrid
Libas Real Betis 0-5 Barcelona Rebut Posisi Puncak Klasemen La Liga dari Real Madrid (Foto : Twitter)

AntvBarcelona meraih poin penuh pada putaran ke-5 La Liga 2023/2024. Blaugrana menang 5-0 atas Real Betis pada laga yang digelar di Estadio Olimpico Liuis Company, Minggu (17/9/2023) dini hari WIB.

Barcelona mampu unggul 2 gol pada babak pertama melalui pemain pindahan dari Chelsea, Joao Felix menit ke 25 dan Robert Lewandowski, menit ke 32.

Memasuki babak kedua, Barcelona menambah lagi gol dari kaki Ferant Torres, menit ke 62, kemudian Raphina pada menit ke 66 dan terakhir gol dari Joao Cancelo, di menit 81.

Berkat kemenangan ini, Barcelona menyodok puncak klasemen La Liga dengan poin 13 dari dari 5 laga, merebut singgasana yang selama ini diduduki Real Madrid

Adapun Real Betis harus rela menduduki peringkat ke sembilan dengan nilai 7 poin.

Jalannya Pertandingan:

Tampil di hadapan pendukung sendiri membuat Barcelona tampil menggila. Terbukti laga baru berjalan 25 menit, Barcelona mampu mencetak gol pertama lewat aksi pemain baru mereka, Joao Felix.

Tujuh menit setelahnya, giliran striker andalan Barcelona, yakni Lewandowski yang mencatatkan namanya di papan skor. Barcelona pun menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Pada babak kedua, permainan tim asuhan Xavi Hernandez semakin membaik. Dua gol tercipta dalam kurun waktu empat menit saja, yakni Ferran Torres di menit 62 dan Raphinha pada menit ke-66.

Gol terakhir pun dicetak oleh Joao Cancelo di menit 81. Tak lama laga pun berakhir dan Barcelona pulang dengan full senyum berkat kemenangan besar tersebut.

Susunan Pemain:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Joao Cancelo, Jules Kounde, Andreas Christensen, Alejandro Balde; Gavi, Oriol Romeu, Frenkie de Jong; Ferran Torres, Robert Lewandowski, Joao Felix.

Real Betis: Rui Silva; Hector Bellerin, Marc Bartra, Chadi Riad, Juan Miranda; Sergi Altimira, Marc Roca; Luiz Henrique, Isco, Ayoze Perez; Willian Jose.