Shin Tae-yong Percaya Diri Timnas Indonesia Bisa Juara di Piala AFF Usai Alami Perkembangan

Shin Tae-yong bersama pemain Timnas Indonesia
Shin Tae-yong bersama pemain Timnas Indonesia (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong percaya diri dengan kekuatan skuad Garuda saat ini mampu memberikan gelar Piala AFF untuk Tanah Air. Hal tersebut tak lepas dari perkembangan yang ditunjukkan Para pemain hingga saat ini.

Seperti yang kita tahu bahwa pelatih asal Korea Selatan tersebut mencatatkan sejarah dengan meloloskan Timnas Indonesia U-23 ke Piala Asia U-23 Qatar. Tak hanya itu, sebelumnya Shin Tae-yong juga telah meloloskan Timnas Indonesia Senior dan Timnas Indonesia U-20.

Namun sayang, kesuksesan Shin Tae-yong tersebut tak menular di ajang Piala AFF. Sejak ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia pada 2019 lalu, Shin hingga saat ini belum sekalipun membawa skuad Garuda menjadi juara.

img_title
Timnas Indonesia U-23. (Foto: Dok. PSSI)

Prestasi terbaik Shin Tae-yong saat mengantarkan Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2020 dan meraih perunggu SEA Games 2021.Kini, dia pun meyakini di Piala AFF selanjutnya, Timnas Indonesia bisa menjadi juara. 

"Indonesia memang sudah sangat berkembang, mungkin seperti apa yang dirasakan oleh fans sepakbola Indonesia atau para wartawan. Sekarang sudah berkembang, ke depan akan lebih berkembang lagi pastinya," kata Shin.

"Saya ingin juara, untuk saat ini masuk akal. Kita bisa juara kalau ikut AFF lagi. Kita pasti bisa merebut gelar juara di AFF. Setidaknya kita tidak akan kalah bersaing untuk mendapatkan trofi juara," sambungnya.