Kegembiraan Iwan Bule Usai Timnas Indonesia U-23 Lolos Putaran Final Piala Asia U-23

Iwan Bule Saat Nonton Timnas Indonesia U-23
Iwan Bule Saat Nonton Timnas Indonesia U-23 (Foto : ANTVklik/Eko Djatmiko)

Antv – Luapan kegembiraan mantan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan terlihat saat nonton bareng penampilan Timnas Indonesia yang mengalahkan Turkmenistan dengan skor 2-0 pada babak kualifikasi Grup K Piala Asia U 23 Tahun 2023 di Jakarta, pada Selasa, 12 September 2023 malam.

Dua gol kemenangan Indonesia dicetak pemain naturalisasi Ivan Jenner pada menit ke-40 dan Pratama Arhan pada menit 90+3. Dengan hasil itu, tim asuhan pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong yang sebelumnya mengalahkan China Taipei dengan skor 9-0 memastikan tiket ke putaran final Piala Asia U 23 yang akan berlangsung di Qatar tahun 2024.

“Kita bangga melihat penampilan Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan 2 gol atas Turkmenistan dilaga akhir babak penyisihan. Selamat buat Timnas Indonesia yang sudah memastikan tiket ke putaran final Piala Asia U-23. Teruslah berjuang untuk menggapai prestasi demi nama harum bangsa dan negara Indonesia,” kata Iwan Bule, panggilan akrabnya yang nyaris jatuh ketika meluapkan kegembiraan pada saat gol tercipta.

img_title
Iwan Bule Saat Nonton Timnas Indonesia U-23. (Foto: ANTVklik/Eko Djatmiko)

Dengan mata berkaca-kaca, Iwan Bule teringat dengan perjuangan pemain Timnas Indonesia saat mengikuti program latihan yang diterapkan Shin Tae-yong. 

“Saya pernah melihat anak-anak sempat muntah-muntah saat mengikuti program latihan keras yang diterapkan Shin Tae-yong. Dan, saya juga sempat menanyakan apakah mereka masih kuat yang dijawab para pemain masih kuat. Kini, mereka sudah merasakan manfaat dari latihan keras tersebut, dimana kondisi fisiknya yang prima saat tampil 90 menit. Itu semua buah dari perjuangan mereka yang digenjot mental, fisik dan juga disiplinnya,” ungkapnya.

Iwan Bule menggelar nonton bareng bersama awak media dan hadir pula pengamat sepakbola Tommy Welly serta Staf Ahli Kemenpora Mahfudin Nigara sebagai bentuk kecintaan dan dukungannya terhadap Timnas Indonesia.