KONI Pusat Gelorakan Run for PON, Satu Tahun Hitung Mundur PON 2024 Aceh-Sumatera Utara

KONI Pusat gelar Run for PON 2024, 17 September 2023
KONI Pusat gelar Run for PON 2024, 17 September 2023 (Foto : KONI Pusat)

Antv – Bidang Media dan Humas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat bersama bidang media humas KONI Provinsi, induk cabang olahraga, badan fungsional dan organisasi terkait hadir pada rapat virtual yang digelar hari Senin 11 September 2023.

Rapat yang dibuka oleh Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman membahas hitung mundur Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh dan Sumatera Utara Tahun 2024. Pun masukkan dari berbagai pihak demi membuminya pelaksanaan pesta olahraga empat tahunan itu.

img_title
Ketum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman. (Foto: KONI Pusat)

"Kita sudah dalam tahap satu tahun menuju PON Aceh dan Sumut 2024. Rencananya akan dibuka di Aceh pada 8 September dan ditutup di Medan 20 September," kata Marciano Norman.

Kemudian lanjut Marciano, rangkaian yang telah berjalan di antaranya Babak Kualifikasi PON. Beberapa daerah telah menggelar kegiatan tersebut sebagai langkah awal menuju PON Aceh dan Sumut.

"Saya harap semua pihak memberitakan BK.PON ini ke seluruh pecinta olahraga. Terkait mengangkat prestasi olahraga tentu kita merujuk pada 14 cabor Desain Besar Olahraga Nasional (DBON)," ujar Marciano Norman.

Menyongsong hitung mundur setahun PON XXI 2024, KONI Pusat akan menggelar 'Run for PON' pada 17 September 2023 di Jakarta. Event ini juga sebagai rangkaian dari Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 yang jatuh pada 9 September lalu.