Karang Taruna Cup 2023 Tingkatkan Sinergi dan Soliditas Warga Bogor dengan TNI

Karang Taruna Cup 2023 Tingkatkan Sinergi dan Soliditas Warga Bogor dengan TNI
Karang Taruna Cup 2023 Tingkatkan Sinergi dan Soliditas Warga Bogor dengan TNI (Foto : Dok. Istimewa)

Antv – Ratusan warga Bogor tumpah ruah memadati lapangan Perumahan Bumi Kartika (BKDR ). Mereka dengan antusias datang untuk menyaksikan kompetisi sepak bola yang melibatkan warga Bogor dengan prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD).

Dalam rangka meningkatkan sinergi dan soliditas antar warga Bogor dengan para prajurit TNI AD, Karang Taruna Desa Ciherang, Kabupaten Bogor, mengadakan turnamen sepak bola se-Desa Ciherang tingkat RW, di lapangan Perumahan Bumi Kartika (BKDR), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/9/2023).

Turnamen Sepak Bola Antar RW se-Desa Ciherang ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78  sekaligus upaya untuk meningkatkan sinergi dan soliditas warga kabupaten Bogor khususnya para kader karang taruna dengan para prajurit TNI.

Mengingat banyak para anggota TNI dari berbagai kesatuan yang tinggal di sekitar wilayah Desa Ciherang, yang ikut serta dalam turnamen tujuh belasan ini. Diantaranya sebagian besar adalah prajurit TNI yang tugas di Yon Mekanis 315/Garuda dan Kodim 0606 kota Bogor.

Turnamen Karang Taruna Cup 2023 ini  mempertemukan 13 klub sepak bola dari perwakilan 13 Rukun Warga di Desa Ciherang, dengan sistem gugur. Ajang ini menjadi tontonan yang dinantikan warga, dimana masyarakat dapat melihat bagaimana aksi para tentara ini bermain bola bersama masyarakat kabupaten Bogor.

Ajang ini juga menjadi kesempatan bagi para pengurus Karang Taruna Desa Ciherang yg baru, untuk dapat mengenalkan diri dan menunjukkan eksistensinya di tengah masyarakat.

Turnamen yang dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Ciherang, Suherwin ini turut dihadiri segenap jajaran Yon Mekanis 315/Garuda, dan  tokoh-tokoh masyarakat Bogor.

Jalannya pertandingan babak Final Karang Taruna cup 2023 berlangsung sengit. Tim BKDR FC  jual beli serangan dengan Ankers FC sejak babak pertama. Namun skor kacamata alias 0-0 bertahan sampai babak ke dua usai.

Ketua umum BKDR FC, Kapten Inf. Heru Susilo , akhirnya sukses membawa BKDR FC menjadi juara Karang Taruna cup 2023, setelah mengalahkan tim Ankers FC dalam adu pinalti dengan skor 4-3.

Sang juara Tim BKDR menerima Piala juara Karang Taruna cup 2023, yang diserahkan lurah Desa Ciherang, Suherwin.

“Dengan adanya turnamen Karang Taruna Cup ini diharapkan bisa meningkatkan sinergi dan soliditas antar warga Bogor dengan para prajurit TNI, dalam koridor membangun NKRI. Sekaligus kekompakan antar Rw se-Desa Ciherang dapat terus terjalin tali silaturahmi," ujar Suherwin.

Kegiatan ini juga sekaligus untuk membangkitkan kembali semangat berolah raga kepada para masyarakat yang sebelumnya jarang berolah raga. Sehingga dapat terwujud kehidupan masyarakat yang sehat dan produktif.