Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Free Kick Cantik Lionel Messi Bawa Argentina Bekuk Ekuador

Lionel Messi
Lionel Messi (Foto : Twitter @Argentina)

AntvLionel Messi jadi penentu kemenangan Timnas Argentina saat menghadapi Ekuador dalam matchday pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL pada Jumat, 08 September 2023 padi WIB. La Albiceleste menang dengan skor 1-0.

Hasil pertandingan ini membuat Argentina untuk sementara menempati peringkat pertama klasemen dengan 3 poin. Sementara Ekuador harus terpuruk di dasar klasemen tanpa raihan poin.

Jalannya Pertandingan

Argentina tampil menekan sejak kick off babak pertama dimulai. Bahkan, tim berjuluk La Albiceleste tersebut nyaris membuka keunggulan pada menit ke-15. Namun sayang tendangan Lionel Messi dari depan kotak penalti hanya menyamping di sisi kanan Ekuador.

Ekuador mencoba berbalik menekan. Mereka berhasil mengancam pada menit ke-37 melalui tembakkan William Pacho. Sayang bola tendangannya masih terlalu lemah dan bisa diamankan Emiliano Martinez.

img_title
Lionel Messi di Laga Argentina vs Ekuador. (Foto: Twitter @Argentina)

Pada masa injury time babak pertama, Lautaro Martinez mendapatkan peluang emas. berawal dari umpan silang De Paul, Martinez berhasil menyambar bola tersebut. Namun sayang hanya membentur mistar gawang. Skor 0-0 menutup babak pertama.