Nominasi Peraih Ballon d'Or 2023: Lionel Messi dan Erling Haaland Terkuat, Ronaldo Terdepak

Lionel Messi dan Erling Haaland di Nominasi Ballon d'Or
Lionel Messi dan Erling Haaland di Nominasi Ballon d'Or (Foto : Twitter @ballondor)

AntvBallon d’Or secara resmi telah merilis daftar 30 nama nominasi sebagai calon peraih penghargaan pada tahun 2023 ini. Sejumlah nama mentereng seperti Lionel Messi hingga Erling Haaland menjadi kandidat kuat.

Manchester City menjadi tim yang paling banyak menyumbang nama di ajang Ballon d’Or 2023 usai meraih treble winner. Sebut saja Erling Haaland, Kevin De Bruyne, Julian Alvarez, Ruben Dias, Bernardo Silva, Rodri serta Ilkay Gundogan yang kini bersama Barcelona.

 

Selain itu, Paris Saint-Germain pun turut menyumbang nama. Sebut saja Kylian Mbappe dan Lionel Messi yang pada musim lalu mempersembahkan gelar Ligue 1, meskipun Messi saat ini sudah bergabung dengan Inter Miami. La Pulga menjadi kandidat kuat usai mengantarkan Argentina juara Piala Dunia 2022.

 

Sementara, Victor Osimhen dan Khvicha Kvaratskhelia yang mengantar Napoli juara Liga Italia juga masuk nominasi. Kim Min Jae yang kini sudah hijrah ke Bayern Munich pun masuk dalam nominasi.

Pemegang penghargaan Ballon d’Or tahun lalu, Karim Benzema pun masuk dalam nominasi tahun ini. Kini, Benzema berkarier di Liga Arab Saudi bersama Al Ittihad.