Letjen TNI Richard Tampubolon Kandidat Kuat Ketum PBTI Periode 2023-2027

Letjen TNI Richard (kiri) berfoto bersama mantan taekwondoin nasional
Letjen TNI Richard (kiri) berfoto bersama mantan taekwondoin nasional (Foto : ANTVklik/Eko Djatmiko)

Antv – Kandidat Ketua Umum PB Taekwondo Indonesia (PBTI), Letjen TNI Richard Tampubolon di atas angin untuk memimpin PBTI periode 2023-2027.

Letjen TNI Richard Tampubolon didukung sebanyak 25 Pengprov PBTI dan sejumlah mantan taekwondoin nasional untuk maju sebagai salah satu kandidat Ketua Umum PBTI dalam Munas di Sentul, Bogor, 4 September mendatang.

"Bapak Richard menimbang dan mencermati keinginan sejumlah pengprov PBTI dengan dasar melihat bagaimana antusiasme seluruh pengprov untuk meminta beliau maju sebagai ketum PBTI,"Ketua Tim Sukses Pemenangan Richard Tampubolon, Robert Ndona kepada awak.media di Jakarta, pada Kamis, 24 Agustus 2023.

Ia juga mengatakan bahwa dukungan yang diberikan sebagian besar Pengprov PBTI itu kepada Richard Tampubolon dilatarbelakangi karena ia bukanlah sosok baru di dunia olahraga Indonesia. Letjrn TNI Richard Tampubolon pernah menduduki jabatan pada Satuan Pelaksana (Satlak) Program Indonesia Emas(Prima) SEQ Games 2011 pimpinan Achmad Sutjipto dan pernah duduk di kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia(KONI) dibidang organisasi.

"Beliau bukan orang baru di dunia olahraga. Dilatarbelakangi kecintaannya terhadap dunia olahraga, sedari perwira Beliau sudah terlibat baik di kegiatan olahraga tingkat daerah, nasional maupun international," papar Ketua Tim Sukses Pemenangan Richard Tampubolon, Robert Ndona kepada awak.media di Jakarta, pada Kamis, 24 Agustus 2023.

Robert Ndona juga mengatakan, Letjen TNI Richard Tampubolon ingin membawa nama Bangsa dan Negara melalui taekwondo mampu berprestasi di tingkat international.

"Latarbelakang ini yang membuat Beliau mumpuni untuk memegang jabatan Sebagai Ketua Umum PBTI periode 2023-2027 mendatang," paparnya lagi.