KONI Pusat Bersama Sari Ater Rencanakan Bangun Sport Center Rasa Destinasi Wisata

KONI Pusat Bersama Sari Ater Rencanakan Bangun Sport Center
KONI Pusat Bersama Sari Ater Rencanakan Bangun Sport Center (Foto : Dok. KONI Pusat)

Antv – Peningkatan prestasi olahraga Indonesia dapat tercapai jika disertai berbagai dukungan, salah satunya sarana dan prasarana yang memadai. Di satu sisi, Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) memiliki target agar Indonesia masuk peringkat lima besar Olimpiade tahun 2044. 

Dalam rangka turut serta mewujudkan cita-cita tersebut, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat dan Sari Ater bekerja sama membangun sentra olahraga (Sport Center) sebagai sentra pembinaan atlet sekaligus mendorong Sport Industry dan Sport Tourism. Para atlet, pelatih dan pihak terkait olahraga pun harus sejahtera. 

 

img_title
KONI Pusat Bersama Sari Ater Rencanakan Bangun Sport Center. (Foto: Dok. KONI Pusat)

 

Nota kesepahaman tentang ‘Kerja Sama Pengembangan Industri Olahraga dan Pariwisata Olahraga’ antara kedua pihak tersebut telah ditandatangani Ketum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman dan Direktur Sari Ater H.Supriyanto pada hari Kamis tanggal 24 Agustus 2023 di lapangan Enjoy Sport Sari Ater (ESSA) Gateball Wonderland.

Nantinya KONI Pusat akan membuat Master Plan Sport Center yang mana merujuk perencanaan lahan Sari Ater dengan konsep ramah lingkungan.