FIBA World Cup 2023: Brasil dan Prancis Tiba di Jakarta, Rudy Gobert: Senang Berada di Indonesia

Timnas Basket Prancis tiba di Indonesia
Timnas Basket Prancis tiba di Indonesia (Foto : Dok. FIBA)

Antv – Para pebasket dunia semakin ramai hadir ke Jakarta. Terbaru, tim Brasil dan Prancis mendarat di Bandara Soekarno Hatta pada Selasa, 22 Agustus 2023. Dua tim ini menyusul Kanada dan Pantai Gading yang sudah tiba lebih awal.

"Senang bisa berada di Indonesia. Ini pertama kalinya (ke Indonesia)," kata center Prancis Rudy Gobert saat kedatangan pada Selasa petang.

img_title
Timnas Basket Prancis tiba di Indonesia. (Foto: Dok. FIBA)

Delegasi Prancis mendarat di Soekarno Hatta pada pukul 16.45 menumpang pesawat Japan Airlines. Prancis berkekuatan 12 pemain. Satu pemain Prancis Mathias Lessort tiba sehari lebih cepat dari rekan-rekannya.

Tim asuhan pelatih Vincent Collet ini diperkuat tiga pemain NBA, yaitu Evan Fournier (New York Knicks), Nicolas Batum (Los Angeles Clippers), dan Rudy Gobert (Minnesota Timberwolves). Selebihnya berlaga di Euroleague musim lalu, kecuali Sylvain Francisco yang membela Peristeri dan sekarang pindah ke Bayern Munich. Prancis akan bersaing di Grup H bersama Kanada, Latvia, dan Lebanon.

Beberapa jam sebelumnya, Brasil sudah lebih dulu tiba, yakni pada pukul 13.10. Mereka menggunakan pesawat Cathay Pacific dari Hongkong.

"Very...very mantul. Terima kasih, selamat pagi!" kata Yago Mateu dos Santos, poin guard Brasil saat diminta menirukan kata-kata gaul dan Bahasa Indonesia.