Kejuaraan Dunia 2023: Kalahkan Wakil Jepang, Rinov/Tari Rebut Tiket ke Babak Kedua

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas (Foto : Dok. PBSI)

Antv – Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. Ganda campuran Indonesia itu meraih tiket ke babak 32 besar usai mengalahkan Hiroki Midorikawa/Natsu Saito asal Jepang.

Dalam laga yang mentas di Royal Arena, Kopenghagen, Denmark, pada Selasa, 22 Agustus pagi, Rinov/Tari, sapaan akrab ganda campuran Merah-Putih ini memang bermain solid. Pasangan yang menduduki rangking 16 besar dunia ini juga bermain lebih tenang. 

Smash keras Rinov yang tak mampu ditangkis Saito, mengakhiri laga selama 53 menit tersebut. Rinov/Tari pun akhirnya menang dengan skor 23-21, 8-21, 21-11.

"Alhamdulillah kami bisa bermain bagus dan lolos ke babak kedua. Kami juga bisa mengatasi lawan dengan bermain baik dan pola yang dirancang bisa masuk," kata Rinov.

Menurut Rinov, di gim kedua, lawan memang mengubah pola permainan, sehingga kesulitan untuk mengontrol permainan. Mereka pun takluk di gim kedua.

"Sementara di gim kedua kami pun agak susah mendapatkan momen untuk memberikan perlawanan dan mendapat poin," ucap Rinov.

"Pada gim kedua, kami juga banyak mati sendiri karena terus mendapat tekanan dari lawan," tambah Tari.