SEA Age Group Championship 2023 Digelar di Indonesia, Kali Pertama Gelar 3 Cabang Olahraga

Joe Aditya, Anindya Bakrie, Harlin E. Rahardjo, Siman Sudartawa
Joe Aditya, Anindya Bakrie, Harlin E. Rahardjo, Siman Sudartawa (Foto : PB PRSI/M.Akbar)

AntvSEA Age Group Championship 2023 ke-45 akan berlangsung di Indonesia pada 24 hingga 26 Agustus 2023. Sebanyak tiga cabang olahraga (Renang, Polo Air dan Loncat Indah) bakal dipertandingkan di ajang tahunan ini.

Akuatik Indonesia secara resmi bakal menggelar SEA Age Group Championship 2023 pada 24-26 Agustus 2023. Pada perhelatan di Indonesia Indonesia ini, bakal menjadi kali pertama menggelar 3 cabang olahraga.

"Alhamdulillah kita ditunjuk menjadi tuan rumah SEA Age. Kita tak hanya menyelenggarakan renang, ada tiga cabor. Ada renang, loncat indah, dan polo air.” kata Wakil Ketua Umum PB Akuatik Indonesia, Harlin E.Rahardjo dalam konferensi pers, pada Selasa, 22 Agustus 2023.

“Ini pertama kali dalam sejarah SEA Age, dalam 44 edisi sebelumnya tak ada cabor lain," sambungnya.

Sebanyak delapan negara ASEAN dipastikan mengikuti ajang ini, diantaranya Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, Thailand, Kamboja, Brunei Darussalam, dan Filipina.

Hingga saat ini, tercatat sebanyak 316 peserta, jika ditambah ofisial ada 400 negara dari cabor renang dipastikan ikut serta. 

"Dari polo air ada 100 atlet dari Indonesia, Malaysia, Singapura dan Thailand. Lalu, dari loncat indah ada 65 atlet yang berasal dari 6 negara," tutur Harlin.