Buntut Kasus Pelecehan Seksual, Mason Greenwood Resmi Ditendang Manchester United

Karir Mason Greenwood Bersama Manchester United Berakhir
Karir Mason Greenwood Bersama Manchester United Berakhir (Foto : Twitter)

AntvManchester United secara resmi telah memutuskan untuk mengakhiri kerja sama mereka dengan Mason Greenwood. Hal tersebut tak lepas dari kasus pelecehan seksual yang menjerat pemain berusia 21 tahun tersebut pada Januari 2022 lalu.

Setan Merah memang telah menjatuhkan skorsing kepada Mason sejak Januari 2022. Kemudian pada Februari, jaksa mencabut dakwaan termasuk dugaan pemerkosaan dan serangan seksual terhadap Greenwood.

Manchester United telah melakukan investigasi internal selama enam bulan terhadap Greenwood, pihak klub memutuskan melepas sang pemain agar ia dapat membangun ulang kariernya di tempat lain, pada Senin, 21 Agustus 2023.

"Semua yang terlibat, termasuk Mason, memahami kesulitan yang dihadapi jika ia meneruskan kariernya di Manchester United," demikian pernyataan di laman resmi United.

"Oleh sebab itu disepakati bersama bahwa hal yang akan sesuai untuk dia adalah pergi dari Old Trafford, dan kami sekarang akan bekerja dengan Mason untuk mencapai hasil itu," tambahnya.

Di sisi lain, Mason pun menerima keputusan yang diambil Manchester United tersebut. Ia pun bertanggung jawab atas konsekuensi yang harus ia terima.

"Bagaimanapun, saya menerima penuh bahwa saya melakukan kesalahan dalam hubungan saya, dan saya bertanggung jawab untuk situasi yang dipicu unggahan di media sosial," ucap pemain 21 tahun itu.