Hasil Liga Inggris: 10 Pemain Arsenal Kalahkan Tuan Rumah Crystal Palace

Arsenal
Arsenal (Foto : Twitter @Arsenal)

AntvArsenal berhasil memetik poin penuh saat bertandang ke markas Crystal Palace dalam matchday lanjutan pekan kedua Liga Inggris yang berlangsung pada Selasa, 22 Agustus 2023 dini hari WIB. The Gunners menang dengan 1-0.

Hasil pertandingan ini membuat Arsenal menempati peringkat ketiga dengan raihan 6 poin. Sementara Crystal Palace tertahan di peringkat ke-11 dengan 3 poin.

Jalannya Pertandingan

Arsenal tampil trengginas dengan menekan lini pertahanan tim tuan rumah Crystal Palace sejak awal babak pertama dimulai. Bahkan pada menit ke-29 The Gunners nyaris mencetak gol.

Bukayo Saka berhasil merebut bola dari Schlupp lalu mengirim operan kepada Nketiah. Dalam situasi dikawal ketat, Nketiah melepaskan sontekan. Sayang bola menghantam tiang gawang Palace.

Tim tuan rumah berbalik merespons. Pada menit ke-35, Kesalahan Ben White membuat Jordan Ayew menembus lini belakang. Namun upaya tersebut berhasil digagalkan William Saliba yang melakukan tekel krusial untuk merebut bola. Skor imbang 0-0 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Arsenal mendapatkan kesempatan emas untuk unggul pada menit ke-51 usai wasit menunjuk titik putih akibat Johnstone mengganjal Nketiah dalam situasi tendangan bebas.