Erick Thohir Sebut Pratama Arhan Eratkan Hubungan PSSI dan Jepang

Erick Thohir Sebut Pratama Arhan Eratkan Hubungan PSSI dan Jepang
Erick Thohir Sebut Pratama Arhan Eratkan Hubungan PSSI dan Jepang (Foto : Istimewa)

Antv – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengungkapkan bahwa keberadaan pemain belakang Tim Nasional Pratama Arhan Alif Rifai di Jepang telah membawa berkah bagi persepakbolaan Indonesia.

“Memang terus dijalankan diplomasi negara dengan negara, atau bisnis dengan bisnis. Namun, ada yang lebih kuat lagi, yaitu diplomasi people to people, dimana diplomasi olahraga menjadi salah satu yang sangat kuat,” ujar Erick di Tokyo, Minggu (20/8/2023).

Sejak Arhan aktif bermain di salah satu klub Jepang, Tokyo Verdy, Erick terus mendekati federasi sepak bola Jepang (JFA) untuk mengajaknya ikut meningkatkan kualitas persepakbolaan Indonesia.

Erick mengungkapkan hal tersebut saat menyampaikan kata sambutan pada resepsi pernikahan Arhan dengan selebgram Nurul Azizah Rosiade di Masjid Indonesia Tokyo, Jepang, Minggu (20/8/2023).

“Saya dan para tamu diberi berkah yang luar biasa. Ini adalah simbol bahwa hubungan Indonesia dan Jepang bukan hanya di bidang ekonomi, tetapi juga bidang olahraga. Karena Arhan, saya berusaha menjalin kerja sama dengan PSSI dengan PSSI Jepang (JFA). Alhamdulillah kemarin sudah ditandatangani,” ujar Erick.

img_title
Ketum PSSI Erick Thohir di Pernikahan Pratama Arhan. (Foto: Istimewa)


Menurutnya, dalam waktu dekat, JFA akan mengirimkan perwakilan wasitnya ke Indonesia. “Jadi kita kerja sama. Dan kami juga menunggu kerja sama dengan JFA, dan mereka akan membantu kita khusus mengirim pelatih untuk Tim sepak bola putri kita,” tuturnya.