Ke Thailand, Ketum dan Sekjen PP PERBASI Berikan Dukungan Langsung Timnas Putri Menuju Divisi A

Ketum dan Sekjen PP PERBASI
Ketum dan Sekjen PP PERBASI (Foto : Dok. Perbasi)

Antv – Penampilan apik Timnas Bolabasket Putri mendapat apresiasi dari PP PERBASI. Sejak Rabu, 16 Agustus, Ketum PP PERBASI Danny Kosasih dan Sekjen Nirmala Dewi bertolak ke Thailand.

Tujuan perjalanan ini adalah memberikan dukungan langsung terhadap perjuangan Timnas Putri di FIBA Women’s Asia Cup 2023 Division B di Nimibutr Stadium Thailand. Saat ini, Henny Sutjiono dkk sedang menunggu lawan di semifinal.

img_title
Timnas Basket Putri. (Foto: Dok. FIBA)

Mereka menunggu pemenang dari pertandingan kualifikasi semifinal antara Thailand melawan Malaysia. Pertandingan itu berlangsung hari ini, Kamis, 17 Agustus 2023. Sementara partai semifinal sendiri akan berlangsung Jum'at, 18 Agustus 2023.

“Kami datang ke Thailand untuk memberikan support kepada Timnas Putri. Kami berharap hasilnya maksimal agar menjadi catatan baru lagi bagi PERBASI,” ungkap Sekjen PP PERBASI Nirmala Dewi. 

“Masyarakat Indonesia, mohon doa dan dukungan agar Timnas Indonesia cetak sejarah baru di Thailand bahwa dari ajang ini kita lolos ke Divisi A,” lanjut Ketum PP PERBASI Danny Kosasih. 

Menatap Semifinal, Timnas Indonesia memiliki keuntungan. Mereka lebih bugar karena mendapatkan istirahat dua hari. Terakhir Henny Sutjiono dkk bermain adalah melawan Iran pada laga terakhir penyisihan Grup A pada 15 Agustus lalu.