Hasil League One Inggris : Kalahkan Tuan Rumah Derby County, Oxford United Naik Ke Papan Atas

Penyerang Oxford United, Thomas Harris
Penyerang Oxford United, Thomas Harris (Foto : Oxford United)

Antv – Hasil League One Inggris pekan ketiga, Oxford United berhasil melesat naik ke papan atas usai meraih kemenangan keduanya, Rabu dini hari, 16 Agustus 2023. Klub milik Pengusaha asal Indonesia, Anindya Bakrie ini menang tipis atas tim kuat Derby County 2-1.

Bertanding di markas lawan Stadion Pride Park, Pelatih Liam Maning menurunkan formasi ideal 4-5-1 dengan penyerang tunggal Thomas Harris yang ditopang trio Goodham-Bodin-Browne.

img_title
Fans Oxford United merayakan kemenangan timnya. (Foto: Oxford United/Steve Edmunds)

Hasilnya Harris menjadi pahlawan dengan memborong dua gol Oxford United di menit ke-32 dan menit ke-72. Satu-satunya gol balasan Derby County dicetak Martin Waghorn menit ke-87.

Dengan kemenangan ini, Oxford langsung naik ke papas atas yakni peringkat enam besar atau zona play off promosi Divisi Championship. Oxford yang dijuluki The Us mengoleksi enam poin dari dua kali menang dan sekali kalah. Sedangkan Derby County di peringkat 14 dengan koleksi tiga poin dari sekali menang dan dua kali kalah.

Di pekan keempat, Oxford masih menjalani laga tandang melawan tuan rumah Barnsley di Stadion Oakwell berkapasitas 23 ribu penonton. Barnsley saat ini menduduki peringkat 10 dengan koleksi empat poin dari sekali menang, sekali seri dan sekali kalah.

Barnsley tampil fantastis pada laga pembuka League One yakni meraih kemenangan terbesar dengan membantai Port Vale 7-0 pada 5 Agustus lalu.