Timnas Indonesia U-23 Berangkat ke Thailand Hari Ini untuk Piala AFF U-23 2023

Timnas Indonesia U-23 Berangkat ke Thailand untuk Piala AFF U-23
Timnas Indonesia U-23 Berangkat ke Thailand untuk Piala AFF U-23 (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Tim nasional Indonesia U-23 berangkat ke Thailand untuk bersaing di Piala AFF U-23 yang sekaligus dimanfaatkan sebagai persiapan jelang kualifikasi AFC Asia pada September, Senin (14/8/2023).

"Piala AFF U-23 ini menjadi persiapan tim U-23 berlaga di kualifikasi AFC Asia melawan Taiwan (China Taipe) dan Turkmenistan pada September. Lalu berlanjut ke target utama bisa berlaga di AFC Cup 2023 di Qatar sebagai kualifikasi ke Olimpiade Paris. Jadi dengan semua rentetan turnamen itu, Piala AFF U-23 menjadi sangat penting," kata Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji dilansir dari laman resmi PSSI, Senin (14/8/2023).

Tim asuhan pelatih Shin Tae-yong itu akan bersaing di Grup B menghadapi Malaysia dan Timor Leste untuk memperebutkan satu tiket lolos ke semifinal.

Namun tim Garuda Muda tidak diperkuat oleh sejumlah pemain terbaiknya saat bertolak menuju Thailand.

Shin Tae-yong tidak dapat menyertakan pemain-pemain U-23 yang berlabel bintang di Liga 1 2023/2024 seperti Rizky Ridho, Witan Sulaeman, Adi Satryo hingga Fajar Fathur Rahman.

Selain itu sejumlah pemain U-23 yang bermain di luar negeri juga tidak dilepas oleh klubnya masing-masing.

"Meskipun pemain tidak komplit, mereka berangkat ke Thailand tidak untuk berlibur. Mereka saya pastikan akan bekerja keras untuk menjadi yang terbaik," kata Shin Tae yong.

img_title
Ketum PSSI Erick Thohir dan Pelatih Shin Tae-yong. (Foto: Dok. PSSI)


Tim Garuda Muda akan mengikuti ajang Piala AFF U-23 yang berlangsung pada 17 hingga 26 Agustus.