Buka Brick Parkour Asian Tour 2023, Menpora Dukung Penuh Perkembangan Parkour Indonesia

Menpora Dukung Perkembangan Parkour Indonesia
Menpora Dukung Perkembangan Parkour Indonesia (Foto : Dok. PB Persani/R Irwan Kurniawan)

Antv – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, mendukung penuh perkembangan parkour di Indonesia. Pernyataan tersebut disampaikannya saat menghadiri pembukaan Brick Parkour Asian Tour 2023 di AEON Mall BSD City, Tangerang, pada Sabtu, 12 Agustus 2023.

Indonesia menjadi negara pertama tuan rumah Brick Parkour Asian Tour 2023. Setelah dari Tanah Air agenda tersebut dilanjutkan keempat negara lainnya yaitu Malaysia, Thailand, Vietnam dan Filipina.

img_title
Brick Parkour Asian Tour 2023. (Foto: Dok. PB Persani/R Irwan Kurniawan)

Brick Parkour Asian Tour 2023 Indonesia Series berlangsung hingga Minggu, 13 Agustus 2023. Sebanyak 285 peserta ambil bagian dalam agenda tersebut dengan mempertandingkan tiga kategori yakni skill, speed, dan freestyle yang mana nantinya masing-masing pemenang bakal melawan atlet parkour internasional.

Ada empat atlet parkour internasional yang berpartisipasi dalam Brick Parkour Asian Tour 2023 di Indonesia. Mereka adalah Javier Rodriguez (Meksiko), Audrey Johnson (Amerika Serikat) Carly Cordt Moeller (Swiss) serta Stephanie (Australia).

"Kita tahu parkour ini dianggap hanya lifestyle dan rekreasi, tapi sekarang sudah menuju langkah selanjutnya, sudah menjadi cabang olahraga prestasi karena itu nanti bisa membawa nama Merah Putih di dunia. Dan yang paling penting adalah parkour ini sangat identik dan relevan dengan jiwa, energi anak muda, di Jakarta dan wilayah urban," kata Dito Ariotedjo.

Menpora Dito Ariotedjo hadir membuka parkour Brick Asian Tour 2023 bersama Presiden FIG Morinari Watanabe, Wakil Ketua Komite Olimpiade Indonesia Ismail Ning, Ketua PB Persani Ita Yuliati, dan Parkour Founders Charles Perrière.