PSG Resmi Datangkan Striker Baru Goncalo Ramos, Kylian Mbappe Siap Dibuang?

Goncalo Ramos Resmi Gabung PSG
Goncalo Ramos Resmi Gabung PSG (Foto : Twitter @PSG_English)

Antv – Parist Saint-Germain telah resmi mendatangkan striker baru untuk menggantikan posisi Kylian Mbappe. Pemain Timnas Portugal, Goncalo Ramos telah resmi diperkenalkan Les Parisiens pada Selasa, 08 Agustus 2023 dini hari WIB.

Pemain berusia 22 tahun tersebut berstatus sebagai pemain pinjaman dari Benfica dengan opsi pembelian permanen untuk musim depan. Ramos dikontrak selama satu musim hingga 2024 dengan nilai transfer 65 juta euro plus 15 juta euro dengan bonus atau total 80 juta euro (Rp1,3 triliun).

"Saya sangat bangga dan senang bergabung dengan Paris Saint-Germain. PSG adalah salah satu tim terbaik di dunia yang diisi oleh salah satu tim terhebat," ujar Ramos, seperti dikutip dari situs resmi klub pada Selasa, 08 Agustus 2023.

Dengan diresmikannya Goncalo Ramos sebagai rekrutan terbaru, PSG telah mendatangkan sembilan pemain pada bursa transfer musim panas ini yang diantaranya Hugo Ekitike, Lee Kang-in, Arnau Tenas, Milan Skriniar, Marco Asensio, Manuel Ugarte, Lucas Hernández, dan Xavi Simons.

Goncalo Ramos tampil memukau saat membawa Benfica memenangi Liga Portugal dan menembus perempat final Liga Champions musim lalu. Ia mencetak 27 gol dan 12 asis dalam 47 penampilan di seluruh ajang.

Apalagi, Ramos juga tampil mengesankan di Timnas Portugal saat Piala Dunia 2022 kemarin. Bahkan Ia sempat mencetak hat-trick ke gawang Swiss di babak 16 besar. Performanya itu sampai membuatnya menggeser Cristiano Ronaldo sebagai striker utama seiring berjalannya turnamen.

Ramos diyakini akan menjadi penyerang inti PSG musim depan menggantikan Kylian Mbappe yang enggan memperpanjang kontrak dan kini masuk daftar jual. Selagi menunggu peminat, ia dibekukan dari tim utama.