Presiden Jokowi Resmikan Indonesia Arena, Pacu Semangat Panpel FIBA World Cup 2023

Presiden Jokowi Resmikan Indonesia Arena
Presiden Jokowi Resmikan Indonesia Arena (Foto : LOC FIBA World Cup 2023/Ariya Kurniawan)

AntvPresiden Joko Widodo meresmikan gedung Indonesia Arena di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), pada Senin, 07 Agustus 2023. Gelanggang tertutup yang mampu menampung 16 ribu penonton tersebut akan menjadi perhelatan Kejuaraan Piala Dunia Bola Basket, FIBA Basketball World Cup 2023 yang digelar 25 Agustus - 3 September nanti.

Dalam peresmian yang dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhajir Effendy, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN, Erick Thohir, Menteri Parekraf, Sandiaga Uno, Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia, serta Menpora, Dito Ariotedjo itu, Presiden Jokowi mengatakan arena yang dibangun selama 18 bulan dan memakan anggaran Rp640 miliar ini akan berguna untuk ajang olahraga serta kegiatan konser.

 

img_title
Presiden Jokowi Resmikan Indonesia Arena. (Foto: LOC FIBA World Cup 2023/Ariya Kurniawan)

 

"Indonesia Arena bisa dipakai untuk turnamen basket, utamanya, tapi juga bisa untuk badminton, untuk bola voli, untuk futsal, dan juga tentunya untuk konser," kata Jokowi.

"Jadi sekarang yang mau konser silakan segera daftar karena saya yakin ini akan banyak akan lebih banyak digunakan untuk konser," ujarnya.