Gelar Event Lari, Polda Riau Dukung Pemerintah Tingkatkan Perekonomian Daerah

2 Ribu Pelari Meriahkan Riau Bhayangkara Run 2023
2 Ribu Pelari Meriahkan Riau Bhayangkara Run 2023 (Foto : ANTVklik/Abdul Azis)

Antv – Sebanyak 2000 pelari bakal tampil di Riau Bhayangkara Run, pada Minggu 6 Agustus 2023 di Pekanbaru. Event olahraga ini diselenggarakan oleh Polda Riau untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-77 pada 01 Juli 2023 lalu.

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal mengatakan ajang ini merupakan upaya kepolisian untuk meningkatkan perekonomian di Bumi Lancang Kuning.

img_title
2 Ribu Pelari Meriahkan Riau Bhayangkara Run 2023. (Foto: ANTVklik/Abdul Azis)

Diharapkan Riau Bhayangkara Run dapat meningkatkan pendapatan masyarakat Kota Pekanbaru, melalui sektor wisata, penginapan, kuliner, dan lain sebagainya.

"Insya Allah Riau Bhayangkara Run ini bukan sekadar mencari prestasi, tapi banyak dampaknya, yakni bergembira, sukacita dan dampak yang luar biasa adalah datangnya hampir 1000 peserta dari luar Riau. Dan ini kami yakini akan memberikan impact untuk ekonomi Riau," kata Mohammad Iqbal.

"Ajang ini juga merupakan tugas dan fungsi kami juga sehingga tidak hanya ke arah kamtibmas namun juga kami mengambil peranan bahwa Polda Riau mendukung pemerintah Provinsi, kabupaten Kota. sehingga geliat ekonomoi terus berpacu," sambungnya.

Lebih lanjut, mantan Kapolda NTB itu mengatakan, nantinya di sepanjang perlintasan akan diramaikan dengan both UMKM dan bazzar, kemudian akan ada penampilan budaya untuk menunjukkan keindahan dan keberagaman di Riau.