Harapan Anggota DPR RI Agustiar Sabran di HUT Bhayangkara Ke-77

Harapan Anggota DPR RI Agustiar Sabran di HUT Bhayangkara Ke-77
Harapan Anggota DPR RI Agustiar Sabran di HUT Bhayangkara Ke-77 (Foto : Istimewa)

AntvAnggota Komisi III DPR RI Agustiar Sabran mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada Sabtu 1 Juli 2023 dan memberikan apresiasi atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat dan dalam membela bangsa dan negara.

Pada 2023 ini, institusi Polri memang diuji oleh sejumlah kasus besar yang menyeret sejumlah personilnya. Mulai dari kasus Ferdy Sambo hingga Teddy Minahasa.

Namun, Polri mampu membuktikan kredibilitasnya dengan menyeselasikan kasus tersebut setuntas-tuntasnya.

"Selamat dan terima kasih atas kesungguhan dan keteguhan Kapolri dalam upaya kerasnya mengembalikan integritas dan disiplin Polri. Polri juga mampu menjaga soliditas dan moral personel sehingga kepercayaan publik kembali tumbuh terhadap institusi Polri," kata Agustiar.

"Semoga Polri dapat terus mendengar kritik dan saran yang membangun demi kemajuan Polri dan menjalankan harapan pemerintah dalam melakukan reformasi hukum," sambungnya.

Lebih lanjut, Agustiar mengingatkan Polri untuk dapat mengawal jalannya pesta demokrasi yang akan berlangsung tahun 2024. Agar pemilu 2024 dapat berjalan secara aman dan damai.

Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah (Kalteng) itu menegaskan, perhelatan pesta demokrasi itu tidak boleh dinodai dengan adanya penyebaran berita hoaks melalui media sosial yang dapat berpotensi perpecahan di tengah masyarakat.

Ia menyebut momentum ini saatnya tingkatkan sinergi antara Polri dan seluruh elemen  masyarakat untuk menuju Indonesia yang  aman dan damai.

“Hal ini sesuai dengan tema yang diambil dalam HUT Ke-77 Bhayangkara, yaitu Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas dan itu harus dapat dibuktikan oleh institusi Polri ke depan,” kata Agustiar.

Oleh karenanya, Agustiar juga berharap agar Polri semakin bersinergi dengan masyarakat melalui Kantibmas untuk menuju pemilu 2024.

“Kemudian juga melibatkan masyarakat untuk mewujudkan kedekatan Polri pada masyarakat dalam rangka mewujudkan Pemilu damai menuju Indonesia emas,” kata Agustiar.