Australia Open 2023: Laju Rinov/Tari Terhenti di Perempat Final

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas (Foto : Dok. Perbasi)

Antv – Laju ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari terhenti di babak perempatfinal turnamen bulutangkis Sathio Group Australia Open 2023. Wakil Indonesia itu takluk di tangan Cheng Xing/Chen Fang Hui asal China.

Pada pertandingan babak perempat final turnamen berhadiah total 420 ribu dolar AS yang digelar di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, pada Jumat, 04 Agustus 2023. Pasangan yang akrab dipanggil Rinov/Tari ini harus melupakan kesempatan merebut tiket ke babak empat besar. Mereka dikalahkan Cheng/Chen dengan skor 16-21, 16-21 dalam durasi 37 menit.

"Alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan dan tanpa cedera. Cuma,  dari awal lawan sudah terus menekan. Selain itu lawan juga bermain nothing to lose. Kami jadi tertekan dan serba salah. Sudah terus berpikir mencari bagaimana caranya, hasilnya tetap tak memuaskan," kata Rinov.

"Tegang pasti ada. Cuma dalam pertandingan tadi saya nggak berani mengubah pola. Seharusnya saya bisa lebih berinisiatif untuk mencoba balik serang. Dampaknya selalu tertekan terus," tutur Tari, sapaan akrab Pitha.

Menurut Rinov, dalam pertandingan perempatfinal kejuaraan level super 500 itu, lawan lagi bermain begitu nyaman. Memukul apa saja, bisa masuk semua. Namun pada gim kedua saat ketinggalan 6-16, wakil Merah-Putih ini sebenarnya bisa tampil lebih baik hingga mengejar 13-16.

"Ini bukan hasil dan permainan terbaik yang kita maui. Dari awal memang kami selalu tertekan. Di gim kedua, sebenarnya kami sudah menemukan cara, tetapi sudah tertinggal jauh angkanya. Dari tertinggal 6-16, bisa mengejar sampai 13-16. Sayang setelah itu, lepas lagi," ujar Rinov.

"Tadi, meski ketinggalan kami tetap terus berusaha. Pasti ada celah yang bisa ditembus. Cuma memang skornya sudah terlalu jauh," sebut Tari.