U-18 Tottenham, Gabriel Han Willhoft-King Dipanggil Bima Sakti ke Timnas Indonesia

TC timnas u-17 bersama Bima Sakti
TC timnas u-17 bersama Bima Sakti (Foto : pssi)

AntvBima Sakti membuka lebar-lebar pintu bagi pemain diaspora maupun keturunan yang ingin membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. 

Terkait hal itu, ada salah satu nama yang akan dipanggil untuk ikut seleksi adalah Willhoft-King. Pemain keturunan asal Inggris itu tercatat pernah membela Inggris U-16.

"Kami akan panggil pemain diaspora lagi. Kami juga sudah komunikasi dengan orang tua pemain diaspora.Seperti Gabriel Han Willhoft-King dan Igor Sanders. Sudah kami komunikasi," ujar Bima Sakti.

img_title
Willhoft-King pemain keturunan Indonesia. (Foto: Willhoft-King pemain keturunan Indonesia)

Willhoft-King punya karier yang cukup menarik sebagai pemain muda. Dia masuk dalam skuad Tottenham yang bermain di Premier League U-18 musim 2022/2023. Namanya juga masuk dalam 'Next Generation' pilihan The Guardian edisi 2022.

Han Willhoft-King berposisi sebagai gelandang bertahan. Namun, dia juga bisa bermain untuk peran gelandang tengah dengan sama bagusnya.

Willhoft-King telah bergabung dengan tim Tottenham U-18 pada 2021. Musim 2021/2022, Willhoft-King bermain pada delapan laga di Premier League U-18. Dia memainkan enam laga sebagai pemain inti.