Hasil Liga 1: Laskar Mahesa Jenar Petik 3 Poin, Bungkam Persebaya Surabaya 2-0

Liga 1
Liga 1 (Foto : ligaindonesiabaru.com)

AntvPSIS Semarang sukses mengamankan poin penuh saat menjamu Persebaya Surabaya dalam matchday lanjutan pekan ketiga Liga 1 yang berlangsung pada Minggu, 16 Juli 2023 sore WIB. Laskar Mahesa jenar menang dengan skor 2-0.

Hasil pertandingan ini membuat PSIS Semarang naik ke peringkat kelima dengan raihan 6 poin. Sedangkan Persebaya menempel di peringkat keenam dengan 4 poin.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan babak pertama berlangsung sengit. Kedua tim terlihat beberapa kali mendapatkan peluang di sepanjang babak pertama. Namun hingga jeda, tak ada yang mampu memecah kebuntuan dan membuat kedudukan masih sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, PSIS yang bertindak sebagai tim tuan rumah tampil lebih menekan. Beberapa peluang berbahaya berhasil didapatkan tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut.

Persebaya tak tinggal diam dengan menebar ancaman pada menit ke-56 melalui Ripal Wahyudi yang masih tepat mengarah ke pelukan kiper PSIS Muhammad Adi Satryo.

Pada menit ke-70 Persebaya kembali mendapatkan dapat peluang emas lewat Brylian Aldama. Sayangnya sundulan Brylian masih melenceng tipis di sisi kiri gawang PSIS.