Hasil Liga 1: 10 Pemain PSM Makassar Hancurkan Persikabo, Barito Putera ke Puncak Klasemen

Persikabo vs PSM Makassar
Persikabo vs PSM Makassar (Foto : Instagram @psm_makassar)

Antv – Sejumlah pertandingan sengit kembali tersaji dalam matchday lanjutan pekan ketiga Liga 1 yang berlangsung pada Jumat, 14 Juli 2023 sore WIB. Ada pertandingan Barito Putera dan PSM Makassar yang sama-sama meraih kemenangan.

Dibuka dari pertandingan Persikabo vs PSM makassar yang berakhir untuk kemenangan tim tamu. Juku Eja menang dengan skor 1-0 lewat gol Wiljan Pluim.

Hasil pertandingan ini membuat PSM naik ke peringkat ketujuh dengan 4 poin. Sedangkan Persikabo 1973 tertahan di peringkat ke-16 dengan 1 poin.

Jalannya Pertandingan

PSM Makassar yang bertindak sebagai tim tamu sebenarnya sempat mencetak gol pada menit ke-29 melalui Wiljan Pluim. Namun sayang Yakob Sayuri terlebih dahulu terjebak offside dan membuat skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Juku Eja harus bermain dengan 10 pemain usai Dzaki Asraf mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-66. Meskipun begitu, PSM tak gentar dan terus menekan pertahanan tim tuan rumah.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-74 usai Wiljan Pluim mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan Yance Sayuri. Skor 1-0 untuk Juku Eja bertahan hingga laga usai.