Erick Thohir Tanggapi Target Presiden Jokowi untuk Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17

Presiden Jokowi Puji Erick Thohir dan PSSI
Presiden Jokowi Puji Erick Thohir dan PSSI (Foto : Dok. PSSI)

AntvKetua Umum PSSI, Erick Thohir menanggapi target yang dipatok Presiden Joko Widodo untuk Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 merupakan target tinggi, untuk itu seleksi pemain dilakukan di 10 kota.

Presiden Jokowi mengusung target realistis untuk Timnas Indonesia U-17. Ia berharap Garuda Asia bisa lolos dari fase grup dan bahkan bisa menembus partai final Piala Dunia U-17 Indonesia.

img_title
Erick Thohir dan Presiden Jokowi Tinjau Seleksi Timnas Indonesia U-17. (Foto: Dok. PSSI)

"Ya pertama bisa lolos babak penyisihan. Syukur bisa ke final dan syukur-syukur bisa juara," kata presiden Jokowi.

Menanggapi keinginan Jokowi tersebut, PSSI bakal mencari 22 talenta terbaik Indonesia agar bisa tampil garang di Piala Dunia U-17 2023 November mendatang.

"Tadi Presiden meminta lolos ke final. Itu target tertinggi. Karena itu, khusus mencari 22 pemain terbaik, kami menjalankan program Talenta Garuda sebagai seleksi pemain tim nasional Indonesia U-17," kata Erick, dikutip dari laman PSSI, pada Rabu, 12 Juli 2023.

"Program ini melibatkan 10 klub Liga 1 dari berbagai kota yang bertindak sebagai host seleksi dan juga direktur teknik PSSI, serta Asprov untuk mencari bakat-bakat terbaik yang tersebar di penjuru Indonesia," ujarnya.